Friday, August 17, 2012

Toilet training (8-7-2008)

Hehehe kmaren sister #2 berkata 'ko lu udah lama ga nulis blog?'. Iya yah.. baru ngeh, terakhir gw rajin menulis ya seminggu sebelum gw tiba2 ga bisa buka MP (lagi). Itu pun hanya ttg Piala Eropa (yang mana ternyata Belanda blum hoki). Pas sister #2 ngomong gitu, gw jadi mikir topik apa yang kira2 bisa gw tulis disini. Tadinya mo nulis ttg rmh yang baru dicet, tp potonya lupa mlulu di bawa, jadi mungkin itu buat topik berikutnya aja ya. Trus inget kl ud seminggu ini Aya diajarin untuk menggunakan toilet sesuai dengan kegunaannya.Makanya judulnyatoilet training (ngikutin istilah yg gw liat di milis, kl make bhs Indonesia susah jg nerjemahinnya ya).

Training dimulai pada suatu malam, tepatnya hr Jumat 2 mgg lalu. Waktu itu ntah knapa Aya lg ga doyan make pampers. Jadi gw pikir mungkin ini saat yang tepat buat ngajarin dia menggunakan toilet. So malem2 lah smua dimulai (setelah gw pulang kerja tentunya dan setelah Aya selesai dengan segala kegiatannya di sore hari). Pertama2 gw ajak dia ke kamar mandi walopun dia ga mo pi**s. Gw suru jongkok di lantai krn dia ga mo duduk di toilet padahal ud gw bliin toilet seat khusus baby loh. Jadi ya gpp deh, kl pi**s di lantai kan msh gpp. Jongkok bentar, ga kluar apa2 gw ajak dia kluar. 15 menit kemudian gw ajak lagi. Kali ini pi**s jg Aya. Bgitu kluar dari kamar mandi, gw, Ican n bibi asisten lsg tepuk tangan n sorak sorai bergembira menyambut  Aya yang berhasil pi**s di kmr mandi. Wih senengnya Aya disorakin, ga lupa dielu-elukan sbg anak pintar (hehehe hiperbola). Mukanya jadi tersipu2 seneng gitu dan gw blg kl mo pi**s hrs blg. Bisa tuh, abis itu kl dia mo pi**s dia ngomong, trus lsg lari menuju kmr mandi, ngg dibukain celananya dan jongkok lah dia melakukan hajatnya. Hehehe seneng bener gw.

Kegiatan berikut adalah belajar pup di toilet. Kl ga salah sih hr Sabtu ud bisa dia sekali pup di toilet (tanpa make toilet seat for baby, jadi duduknya hrs dipegangin). Dan spt kmaren setelah selesai kita sorak2 sorai lagi. Hihihi kl yang ini agak gak mempan, kadang2 masi kebablasan Aya pup di celana. Tapi yang penting effortnya. Sekarang, Aya udah bisa bilang kl mo pi**s dan pup. So, ga perlu byk2 make pampers lagi deh. Lebih nyaman kan...

Next training : Minum susu tanpa dot 

No comments: