Friday, August 17, 2012

Terima Kasih, Tolong dan Maaf (22-05-2008)


3 kata itu lagi gw ajarin ke Aya. Untuk kt 'terima kasih' sih Aya ud bisa. Kl lagi eling, trus ada orang ngasih sesuatu ke dia, maka dia akan bilang 'ma asih yaaaaaaa', sambil memiringkan kepalanya sampe 90 derajat... hihihi lucu bgt gayanya. Trus biasanya dia jg yg jawab 'ama2 yaaaaaaa' (tetep dengan 'ya' yg panjang dan kepala dimiringin 90 derajat).

Untuk kt 'tolong' baru mulai gw ajarin. Agak susah emang, krn skr dia ud bisa merintah2 ky ratu kecil. 'Embu (untung bukan lembu hehehe) sanah.' Ato kl lagi pengen minum susu dia akan tereak 'cucussss...', ato 'puteh..' kl mo minta aer putih. Kmaren malem dia minta gw untuk makein sendalnya. Sambil bawa sendalnya ke deket gw dia blg gini 'Ate bu, ate' (Pake Bu, pake - biasa anak segini hurup k nya blum bisa). Trus gw blg 'tolongnya mana?', eh malah dijawab 'ga ada tuhhhhh'. Huahahaha sontak gw ngakak berat... Beberapa kali gw blg gitu, trus gw tuntun dia ngomong 'Bu tolong pakein' akhirnya bisa juga dia ngikutin 'Mbu oyong atein'.

Kalo utk kt 'maaf' blum terlalu bisa nangkep kynya dia. Secara dia blum tau mana yg bener mana yg salah. Tapi biasanya gw yg mulai utk blg maaf. Kaya waktu Aya kaget gara2 gw ngejerit waktu nonton semifinal uber minggu lalu. Gw lsg ngedeketin dia sambil ngelus dadanya trus bilang 'Maaf ya Aya, Aya kaget ya?', dia cmn terbengong2 ngeliat gw.

No comments: