Friday, August 17, 2012

Banyak cerita (10-10-2008)

Huaaaa.. masuk ktr lagi nih setelah kurang lebih 3 minggu libur... hehehe iya, gw libur duluan donk.. ceritanya panjang (eh ga panjang2 bgt dink) nti pasti gw ceritain di sini... Mulai dari mana ya ceritanya??? Hmmm...

1. Puasa.
Puasa taon ini banyak bener bolongnya. Secara pas mulai puasa gw bisanya puasa selang-seling krn kasian ama baby yg ada di rahim gw kl kekurangan nutrisi. Trus-trus pas akhir2 puasa, gw malah kebobolan sama sekali alias ga bisa puasa sama sekali.. Jadi aja cuman dapet hmmm 10 hari kali ya puasanya. Hihihi dikit banget ya cuman sepertiganya, tp nanti gw bayar ko.. Kl udah beres menyusui :)

2. Bukber.
Bukber kali ini ga jauh beda dari taon lalu. Kali ini gw cmn bikin 2 acara bukber ama temen kul (biasanya 3), 2 acara ama temen ktr (which salah satu ga bisa gw hadirin) dan 2 acara bukber ama kel. Acara bukber pertama dibuka dengan bukber anak2 Posen (temen kul domisili Jakarta) yang disponsori oleh Rinoy (hehehe Ma Kasih ya Noy). Yang dateng sedikit, ntah knapa... cuman 10 orang. Tapi lumayan lah (yg pasti Rinoy seneng krn ga nraktir banyak2 orang hahaha). Bukber kedua dengan temen kantor 1 tim. Alhamdulillah semua temen 1 tim + beberapa mantan yang udah pindah kantor bisa ikutan. Rame deh pokonya. Bukber berikut bareng mertua. Secara pas gw ke rmh mertua kk ipar gw ternyata lagi ke Bandung. Jadi yg rencananya pengen bukber ama kk2 ipar ga jadi deh, tinggal ama mertua aja. Asli bukber ber-5 doank (ama Aya itu juga hehehe). Trus minggu depannya dilanjut dengan acara bukber di rmh ortu gw. Gw janjian ama Sisters buat ngumpul biar bisa rame2 bukbernya. Lengkap, kecuali Ican yg harus dinas ke Padang (sempet maen2 ke kampung halaman bokap di Pariaman pula). Dan terakhir bukber Gamagudabo diadain di penghujung bulan puasa. Kali ini diadain di panti asuhan yg ada di Bogor. Kebetulan beberapa temen gw udah jadi kaya pengurus di situ.. jadi urusannya lancar lah, kecuali ternyata ada juga yg masuk pada tanggal yg sama ama yg udah kita tetepin. Tapi gpp, no problemo.. malah bagus buat kita hehehe. Kali ini tugas gw sebagai bendahara tidak berjalan sebagaimana mestinya secara gw tiba2 ditagih (*#&@(#$@)# ga sopan lu Djew). Hihihi abis, gw ga bisa banyak gerak karena...

3. Bedrest di rumah sakit.
Yup, abis bukber di rmh nyokap tea, hari minggunya gw langsung dilarikan ke rmh sakit krn ada pendarahan (ini yang bikin gw bisa libur duluan). Mayan banyak tuh darah yg kluar, bikin gw panik setengah idup! Mana Ican lagi di Padang! Nyampe rumah sakit, gw langsung minta didengerin detak jantung bayi gw. Alhamdulillah, detaknya bagus banget. Legaaaaa banget rasanya gw. Abis itu gw disuru rawat inap buat obsevasi dan Alhamdulillah juga ga ada lagi darah yang kluar. Katanya sih pendarahannya terjadi karena plasentanya melintang di bawah, tp ga nutupin jalan lahir jadi masi bisa lahiran normal. Amiiinnnn... moga2 aja. Jadi gw bisa pulang hari Selasa sore and lanjut bedrest di rumah. Hihihi kl di rumah sih ga bisa bedrest ya, secara Aya lagi demen ngerjain gw... Minta ini itu yang aneh2, minta gendong dll.. sampe hrs pura2 gendong dia biar dia ga ngambek (padahal nyokap yang gendong dr blakang, gw mah megang doank dari depan). 

4. Lebaran
Malem takbiran, seperti biasa gw n sisters makan baso di warung baso deket rumah yang sepertinya ga pernah libur hihihi. Kali ini berangkat agak malem, sekitar jam 9 gtu. Untung masi ada basonya. Pagi2 Lebaran, berangkat sholat Ied yang tumben2an ga telat. Gw n Ican dengan sukses berhasil ngebangunin Aya dan tanpa mandi Aya gw ajak sholat Ied. Eh ternyata kelakukannya masi sama ky taon lalu, tp kali ini Uti yang ga dibolehin  make mukena. Untung Uti make jilbab, jadi tinggal nutupin beberapa bagian yang blum ketutup sempurna Uti bisa sholat sambil duduk mangku Aya. Heran, knapa ya kl rame2 gtu Aya jadi pemalu banget??? Pulang sholat Ied, salam2an n maaf2an di rumah, makan pagi n gw siap berangkat ke rumah mertua. Nebeng ama Sister #1 sampe rumah mertuanya dan lanjut naek angkot. Dijanjiin dijemput di gedung alumni IPB, tunggu punya tunggu ternyata emang saling nunggu. Alhasil sampe rumah mertua gw udah siang, udah jam 10 lwat. Mana Aya blum mandi. Jadi bgitu sampe, salam2an ama mertua, kk2 ipar, ponakan dan spupu2 Ican yang kebetulan udah dateng, gw langsung mandiin Aya. Beres mandiin Aya, langsung deh berangkat lagi ke rmh sodara di Bondongan. Ngobrol ngalor ngidul bentar di Bondongan (mertua gw yang perempuan ga bisa duduk lama2, punggungnya masi sakit kalo kelamaan duduk), pulang lagi deh. Jam 1, gw n Ican jalan ke Ciwaringin buat ngumpul ama kel besar bokap (ssssttt poto bisa diliat di sini, nebeng ya Tan ). Aya dapet THR. Hehehe lucu deh liat dia maenin duidnya. Malemnya leha2 aja di rumah mertua deh. Lebaran hari ke-2, rencananya mo ke Jakarta kliling ke sudara2 (hehehe padahal mah tinggal 2 rumah yang didatengin) tp batal krn sluruh isi rumah di rumah nyokap tepar. Dari mulai bayi2 mungil ampe ipar gw. 

5. Istirahat lagi di rumah
Hari Senen, gw cek up lagi ke dokter. Pas bener, pas gw mandi ada darah lagi yang kluar. Gw sengaja ga blg nyokap n bokap, gw lsg aja ke rumah sakit sendiri naek angkot hehehe. Aya masih tidur pas gw pegi, tp berhubung kmaren gw ud bilang jadi dia ga terlalu rewel. Sampe di dokter, gw dikasih istirahat lagi 3 hari. Hihihi mayan, ga jadi deh motong cuti.

Dan hari Kamis kmaren gw kembali ke kantor dan rutinitasnya. Oya skr gw make kompi yang ga lmot lagi nih, secara yang punya kompi ud resign... mayan, kalo browsing2 ga lama lagi nunggu loadingnya. Kalo kerjaan, hihihi... kita liat aja :)

No comments: