Friday, August 17, 2012

Di Pengungsian Cendana 290708 (20-8-2008)

(akhirnya kebuka lagi nih mp.. hehehe benernya mo diposting kmaren2 tp apa daya internet tak sampai)

Udah 10 hari gw n Aya ngungsi ke rumah nyokap di Cendana. Berangkat dari depok hr Sabtu minggu lalu, bareng Ican yg bantuin ngangkut koper (total jenderal tas yg kita bawa kmaren ada 5, 1 koper, 1 tas carier gede yg buat naek gunung, tas aya, tas ican n tas gw :D). DIangkut oleh 2 orang saja. Jadi gw bawa tas gw n tas aya, Ican bawa sisanya. Tentu aja gw jg gendong Aya. Kebayang ga? hehehe blum lagi ternyata kita dapet kereta yang penuh sesek. Untung AYa ga rewel di kereta. Malahan pas gw suru pegangan gw yg erat, dia malah nepok2 pipi gw dengan girangnya dan ga lama tertidur.
Sabtu itu tujuan kami blum ke rumah nyokap, tp ke rumah mertua di Baranangsiang. Karena bawaan yg seguriba, minta jemput lah di stasiun. Dijemput disana, gw lsg ngajak pijet Aya ke Eyang Tardi (langganan pijet disitu dari mulai Aya puput puser). Abis pijet, Ican misah mo latian band. Jadi gw lsg ke rmh mertua. Nyampe rmh mertua nyuapin, mandiin, ngajak Aya maen dll sendiri lah (hihihi itung2 belajar jadi FTM). Bisa juga kehandle sampe kk ipar gw dateng dan bisa ikut nemenin Aya kl gw mo ngapa2in. Minggu, ke nikahan spupu jauh Ican dlu di Jakarta. Eh malah ktemu Ojan, yg katanya sudara penganten cewe. Hihihi jadi sudara jauh deh ama Ojan.
Pulang dari kawinan, langsung kami meluncur ke rumah nyokap di Darmaga. Sampe sana ternyata anak2 Sister #1 jg lagi ngungsi. Hehehe bener2 jadi pengungsian kan rmh nyokap. Tapi pas gw dateng Sister #1 and Adek ud pulang. Katanya mereka ngungsi dari Sabtu kmaren.
Hari Senen petualangan Aya di pengungsian Cendana di mulai. Gimana ga, wong biasanya bangun dia pasti ngeliat ada bibi asisten skr ga ada. Nanya ibunya, kerja. Bapanya kerja jg (Ican ga nginep di Darmaga tp di Baranangsiang krn hrs ngejar pesawat buat training hr Senennya). Jadi hr pertama itu lumayan berat. Aya ga mo makan ga mo mandi ga mo ngapa2in. Maunya makan es krim. Gw blg kasih aja, selama ada makanan yg masuk ke perutnya mah gpp. Gw ampe nelpon 4 ato 5 kali ke rmh. Malemnya, gw terjebak di kereta pula. Dari ktr jam 4 nyampe rmh jam 9 sajah.. Fiuhhh.. Hebat kan. Bgitu ngeliat gw (Aya ikut ngejemput gw di depan komplek), girang bener dia. Dari yg matanya kedap-kedip nahan ngantuk akirnya cenghar lagi. Sampe rmh ud cerewet lagi deh. Trus maen maenan yg gw bliin di ktr 
(hehehe gw blg ke Sister #2 kl gw mo bli maenan buat Aya, kasian di pengungsian ga punya maenan :D).
Hari Selasa gw ga masuk kerja krn kecapean, pala jadi agak pusing. Kebetulan nyokap jg pegi ke Jakarta. Jadi sepanjang hari itu gw ngopeni Aya kemana2. Untung Aya skr ud mau ama bibi asisten nyokap. Jadi untuk urusan makan yg agak susah kl ga make jalan2 bisa ditanganin dia. Ato kl masi ga mo juga, gw taro aja tuh makanan di tempat yg terjangkau ama Aya, nanti dia pelan2 nyuap ndiri. ALhamdulillah, hr ini berlalu tanpa Aya rewel. Gw jadi pede lagi buat kerja. Rabu gw kerja lagi. Kali ini ternyata sama seperti hr Senen, dan berhubung nyokap jg pegi jadi ga ada yg bisa bujukin Aya. Wihhh sedih bener deh gw denger Aya ga mo makan :(. Gw kasi aja kiat2 biar Aya mo makan, gw suru ngasih apapun yg diminta hihihi. Akhirnya bisa juga tuh makan, tp mandi masi ga mau (kl mandi gpp ga mau, secara ibu bapanya juga males mandi hahaha). Jadi sampe gw pulang sore itu (berhasil sampe rmh dengan selamat jam 6 donk), Aya blum mandi seharian. Akirnya gw bujukin mandi, and mau.

Kamis sampe hr ini Aya ud mulai betah di sana. Udah berasa di rmh sendiri lah kl gw liat. Ga rewel2 banget. Malahan hr Kamis sempet ikut nyokap ke kantor. Kt nyokap sengaja bawa Aya biar ikutan rapatnya ga usah lama2 hehehe. Seneng jg dia maen di ktr nyokap. Jadi agak santai lah gw. Sabtunya nemenin bokap ke bengkel. Ga rewel juga. Seneng malah disana liat byk mobil. Waktu mobil bokap dibawa orang bengkel Aya nanya 'mbi Aya anah mbu?'. Hihihi takut boilnya ilang kali ya. Sampe hr ini pun dia ga rewel. Spt gw blg, ud mulai betah kali disana. Akhirnya besok kami bisa balik ke Depok. Sayang jg sih, pas Aya ud betah musti pegi lagi. ya gimana, namanya jg ngungsi...

No comments: