Friday, August 17, 2012

EURO 2008 : Basten banggakan pungawanya (18-6-2008)

BERNE - Hasil sempurna Timnas Belanda dalam tiga laga penyisihan Grup C, membuat pelatih Timnas Belanda Marco van Basten membanggakan pemainnya. Pasalnya, Belanda membuktikan ketangguhannya dalam lingkaran grup neraka.

Selain menundukkan Rumania 2-0, Belanda juga menggilas Italia 3-0 dan mengubur Prancis 4-1. Bahkan kemenangan atas Rumania diraih anak asuhnya yang menjadi cadangan.

"Hasil itu luar biasa bagi kami. Soalnya, para pemain tetap menunjukkan penampilan gemilang. Kami melalui tiga laga yang fantastis dengan pemain berbeda. Saya sangat bangga dengan seluruh pemain," kata Basten seperti dilansir AP, Rabu (18/6/2008).

"Kami bermain di pertandingan yang bagus. Kami mengawali pertandingan kurang baik, karena lapangan terlalu basah," lanjut mantan bintang AC Milan itu.

"Setelah melalui masa sulit pada menit 20-25, kami bisa menguasai pertandingan. Bermain lebih baik dan lebih baik serta menciptakan banyak peluang," imbuh pemain yang membawa Belanda merebut mahkota Euro 1988.

"Kami mendapat banyak pujian dan merasa bahagia karena melalui tiga pertandingan dengan kemenangan. Awalnya, ini merupakan grup neraka. Jadi, sembilan poin dan sembilan gol tentunya membuat kami bangga," pungkas pelatih kelahiran Utrecht, 31 Oktober 1964 ini.

(diambil dari http://euro.okezone.com)


Tadi pagi gw kebangun, tp ga nonton. Hehehe ga tau knapa, apa krn ud pasti Belanda bakal lolos ya? Mungkin aja. Tp kl liat hasilnya, make pemaen cadangan bukan berarti Belanda mau mengalah dunks.. Buktinya menang juga 2-0 atas Rumania.

Ah, semoga berlanjut terus seperti ini sampe di final n sampe jadi juara... Aminnnn....

No comments: