Wednesday, January 4, 2006

Nyebrang.. ooo nyebrang...

Dari dulu gue paling takut ama yang namanya nyebrang. Apalagi kalo jalanannya lebar banget. Ihhhh ngeri. Pas gue masih SMP dulu, temen2 gue suka banget ngerjain gue dalam hal nyebrang menyebrang. Suka tiba2 mereka lari buat nyebrang n ninggalin gue bengong seorang diri. Dan untuk nyebrang sendiri itu gue selalu nunggu sampe jalanannya bener2 kosong atau pas lagi macet. Kebayang kan berapa lamanya nunggu jalanan kosong?

Kemaren, karena gue buru2, gue dengan sangat terpaksa nyebrang di tempat yang rame banget. Waktu itu pas jam-nya deket magrib, dan mungkin semua orang tergesa-gesa untuk bisa buka puasa di rumah. Jadi, dengan nekad gue nyebrang di saat jalan blom kosong. Gue liat ada mobil yang agak jauh jalannya ga terlalu cepet, n beberapa motor yang jalannya juga ga terlalu cepet. So, gue pikir gue bakalan sempet nih nyebrang seblom kendaraan2 itu sampe di dket gue. Pas gue di tengah jalan, tiba2 sebuah motor muncul dari arah kanan gue dengan kecepatan tinggi. Saat itu gue lagi ada di depan 2 motor yang bakal mengapit gue. Dan motor yg ngebut itu nyelip di antara 2 motor tersebut, otomatis langsung mengarah ke gue. Gue langsung ngejerit saat itu juga. Kaget banget ngeliatnya. Motor itu berhasil ngindarin gue, n entah gimana dia juga berhasil ngindarin 2 motor yang mengapit gue tadi. Tangan gue kena spion, ga tau spion motor yang mana.

Sampe di seberang gue langsung gemeteran n deg-deg-an. Baru sekali ini gue bener2 nyaris ketabrak kayak gitu. Alhamdulillah, gue masih dilindungi ama Yang Diatas. Kalo ga, gue ga tau deh gimana jadinya. N gimana perasaan suami gue yang lagi nunggu gue di seberang jalan.

Sekarang gue masih heran, kenapa kebanyakan pengendara motor itu ga bisa disiplin ya? Di lampu merah mereka selalu berusaha untuk berada di paling depan dr antrian walopun itu hrs menyisip2 di antara mobil atau melewati garis putih pembatas. Begitu juga di lintasan kereta. Kalo ada kesempetan buat jalan, mereka akan jalan tanpa memikirkan keselamatan sendiri ato orang laen di sekitarnya. Dan suka nyelip2 seenaknya aja, kayak motor yang nyaris nabrak gue kemaren. Heran....

Created : 14 Okt 05

No comments: