Tuesday, January 3, 2006

Antara Jakarta Barat & Depok (Part I)


Dalam perjalanan pulang kantor kmaren tumben2an gue ga bisa tidur. Biasanya blom juga keluar dari gerbang kantor gue udah terlelap (kayak yang abis kerja keras aja di kantor hehehe). Tapi kmaren, mata udah dimerem2in tetep aja ga bisa juga. Akhirnya gue putuskan untuk melihat2 keadaan sepanjang perjalanan pulang itu. Banyak banget ya gue liat yang buat gue lebih mengerti arti kehidupan (cieeee...)
Keluar dari gerbang kantor, gue lwat sebuah jalan kecil di pinggir kali. Di sisi kali tersebut, gue ngeliat sepetak tanah yang ditanemin pohon singkong, pohon tales, kangkung, bawang n taneman lalapan yang gue ga tau namanya. DI situ juga gue ngeliat seorang lelaki sedang menyiangi taneman2 tersebut. "Wah, hebat orang itu, memanfaatkan sepetak tanah yang sepertinya ga berguna itu", gitu pikir gue saat itu. Mungkin daripada dia nganggur, dia manfaatin aja lahan kecil itu. Lumayan hasilnya bisa dijual ke pasar buat penghasilan.

Setelah jalan kecil di pinggir kali itu, gue lwat perkampungan yang cukup padet. Kiri kanan terlihat rumah2 penduduk.Di antara rumah-rumah itu, tiba2 mata gue ngeliat sebuat rumah bersalin mungil yang sepertinya sangat diperlukan keberadaannya di sana. Rumah bersalin itu tampak sepi tetapi terlihat bersih dan nyaman. Gue langsung inget saat2 gue melahirkan anak gue yang kini udah menjadi malaikat di atas sana (What you're doing there, my angel?). O ya, rumah bersalin itu bernuansa putih, dengan sebuah bangku untuk menunggu terletak di halaman depannya. Ga berapa jauh dari rumah bersalin tersebut, terdapat sebuah mesjid di muka sebuah komplek perumahan. Mesjid itu bgitu indah dengan menaranya yang tinggi. Hmmm mesjid itu mengingatkan orang di sekitarnya untuk melakukan kewajiban pada Sang Pencipta. Dengan menaranya yang tinggi, suara yang terdengar pasti dapat mencapai tempat yang lumayan jauh.

Lewat dari jalan kecil itu, Gue lewat sebuah jalan besar yang di sisi kiri dan kanannya terdapat bangunan2 tinggi. Beberapa bangunan sedang dibangun. "Pembangunan jalan terus ternyata". Moga2 gedung yang lagi dibangun itu berguna buat orang banyak.

Dari jalan besar...

Created : 5 Ags 05

No comments: