Monday, October 29, 2007

Lebaran 1428H - Hari Pertama

Alhamdulillah, pas Lebaran Aya udah ga demam. Bisa tidur pula dia. Jadi pagi2 gw bangun trus mandi. Abis gw beres mandi ternyata eh ternyata Aya kebangun. Tadinya gw udah niat mo sholat Ied tanpa Aya (Aya mo gw tinggal ama bude2nya yg kebetulan ga sholat). Tapi berhubung dia udah kebangun, ya udah gw mandiin n gw ajak sekalian. Biasanya sih kl gw lagi sholat Aya mau diem aja gitu. Paling ngeliatin. Jadi moga2 pas sholat Ied ini gitu juga.
Tapi ternyata mungkin krn rame n suasananya beda, tiap gw make mukena Aya lsg nangis meraung (duh duh kaya diapain aja). Jadi aja hasilnya gw cuman bisa duduk doank. Kl berhasil make mukena sih gw bisa sholat sambil duduk, ky yg dilakuin Sister #2. Tp ya itu dia, ga berhasil. Padahal ud berkali2 dialihin ama Sister #4 pas gw make mukena. Tetep aja dia nangis bgitu liat gw make mukena.
Beres sholat Ied, sampe rumah, salam2an dengan seisi rumah trus langsung makan. Ada ketupat, Opor, gule Iga, sambel goreng ama sayur buncis. Nyamiii... Abis itu gw langsung cabut ke rumah mertua. Kali ini ga naek angkot, tp bareng Sister #4 dengan meminjem mobil SIster #2. Hihihi azas manfaat banget ya. Sampe rumah mertua salam2an trus nyobain gule kambing yg jadi menu favorit tiap Lebaran. Santai2 sejenak, trus berangkat ke Bondongan ke rumah Aki n Nini-nya Ican (Bukan nenek n kakek kandung Ican sih, tp adenya neneknya Ican). Wihhh di sini ud rame seperti biasa. Anaknya Aki-Nini udah ngumpul. Berhubung ud makan gw cmn nyicipin es buah (rebutan ama Aya ). Ga lama di sini, langsung cabut lagi ke Ciwaringin. Kali ini ud ngumpul keluarga besar dari pihak bokap. Gw males makan lagi, jadi cuman ikutan rebutan THR (buat Aya loh, gw mah udah ga kebagian sejak status bukan mahasiswa lagi) and poto2. Mo bikin pohon keluarga lagi katanya. Ya kita sih ngikut aja...
Kelar poto2, pada nganterin gw pulang ke rumah mertua sekalian silaturahmi. Berhubung Ican males bawa fanta and cola ke rumah (gw nginep di mertua cuman semalem), jadi aja dititipin ke para sisters yang dengan senang hati menerima. Trus mereka pulang deh. Ga lama itu rombongan dari Bondongan dateng (krn tadi yg ke sana cmn gw, Ican n kk ipar gw + anak2, mertua gw ga pada ikut krn mertua perempuan gw ga kuat buat jalan jauh2 sekarang), untuk ketemu mertua gw. Wihhh rame. Orang2 tuanya langsung nyerbu gule kambing trus anak2nya langsung nyerbu kolam ikan di blakang. Bener deh, ikan2 itu pasti pada puyeng kl lagi Lebaran, secara tempat tinggal diubek2 mlulu hehehe. Abis sholat Isha merekapun pulang.
Malemnya giliran gw n Ican yg begadang krn Aya demam lagi. Ga mo tidur. Dikit2 kebangun melulu. Ini yang bikin Ican menetapkan nginep sehari aja di rmh mertua. Ga tau knapa Aya ga pernah mo tidur kl ditaro di kamar di deket garasi itu...

Bersambung ke : Lebaran 1428H - Hari Kedua (Keliling Jakarta)

No comments: