Monday, June 11, 2007

Last Week Activity : FTM :)

Minggu lalu, asisten rumah tangga gw alias my happy helper #... (duh nomor berapa ya? lupa gw), minta ijin buat pulang kampung. Mo ngasih uang bayaran anak sekola, katanya. Berhubung dia udah minta dari awal2, jadi gw ijinin dia buat pergi. Dia blg bakal pegi seminggu. Kebetulan gw udah punya hak cuti lagi saat itu. Jadi gw minta cuti 3 hari buat ngasuh Aya.

my happy helper tsb pulang hari Jumat, dan kebetulan Jumat itu tanggal merah. Jadi pas lah. Gw dapet libur 6 hari. Walopun gw mudik ke bogor, tp tetep yg megang Aya adalah gw. So, inilah saat gw menjadi FTM (full time mother, istilah yg gw dapet di milis). Emang, jadi FTM itu lebih cape dibanding kerja kantoran. Gimana ga, Aya skr ud 8 bulan. Udah bisa ngerangkak. Wihhh maunya kemana2, ga mo digendong. Senengnya manjat2. Jadi ya gw harus ngawasin terus, ga bole lengah. Paling gw ikutan istirahat kl Aya bobo, which happens 2 kali di hari yang terang. Jadi bangun tidur, Aya gw mandiin trus makan. Abis makan dan kenyang, pasti dia pengen maen. Smua benda dideketin ama dia. Dipegang2 or dimasukin ke mulutnya yang mungil. Biasanya abis maen dia bakal ngantuk dan tidur. Bgitulah kira2 kegiatannya sehari2. Lucu liat Aya yang penasaran ama semua benda yang baru dia liat.

So, siapapun yang bilang jadi ibu rumah tangga itu ga cape, coba aja rasain sendiri. Mayan loh capenya, tp puas bisa liat perkembangan anak. Sayang gw hrs ngantor untuk bantu2 Ican mengepulkan dapur :) Emang semua itu adalah pilihan...

No comments: