Tuesday, February 20, 2007

Akung...

Akung itu singkatan dari eyang/mbah kakung. Panggilan untuk kakek dalam bahasa Jawa. Nah bokap gw yang orang Padang itu dipanggilnya Akung ama cucu2nya.. Loh koq? Ya biar matching aja ama panggilan untuk nyokap gw, yaitu Uti.

Bokap gw dapet panggilan Akung sejak kurang lebih 6 tahun yang lalu, waktu Sister #1 melahirkan anaknya yang pertama. Yang lucu dari Akung ini adalah Beliau tidak berani mendekati apalagi memegang bayi yang baru lahir. Eh bukan baru lahir aja denk, sampe umur 1 bulan juga Beliau blum berani mendekati. Ga tau kenapa.. Kt Uti, waktu Akung jadi bapak dlu juga bgitu. Baru berani megang anaknya setelah si anak bisa menegakkan kepalanya sendiri.

Hari Minggu kmaren, tiba2 aja Akung pengen ngegendong Aya. Dan jadilah Aya digendong Akung selama.... 30 detik, sodara2. Hahaha, gw dan Sister #2 langsung bersorak sorai, 'horeeeee... digendong Akung'. Sayang momen itu belum sempet gw abadikan karena.. ya cuman 30 detik gitu loh, untuk ngambil kameranya aja gw perlu waktu lebih lama dari itu :)

No comments: