Monday, June 26, 2006

Belanda... Ooo Belanda...

'Wasit Mengacaukan Pertandingan'
Iqbal Fadil - detikSport

Nuremberg - Pelatih Belanda Marco van Basten menyalahkan wasit atas kekalahan yang harus diterima timnya dari Portugal. Kekalahan ini membuatnya harus melupakan ambisi membawa Belanda juara dunia untuk pertama kalinya.

"Sayang sekali wasit mengacaukan pertandingan tadi," keluh Van Basten seperti dilansir AFP, Senin (26/6/06).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Franken Stadion, Nuremberg, wasit Asal Rusia Valentin Ivanov mengeluarkan total 16 kartu kuning dari sakunya. Sembilan untuk pemain Portugal dan tujuh bagai pemain Belanda.

Costinha dan Deco dari Portugal, serta Khalid Boulahruz dan Giovanni v. Bronckhorst dari Belanda masing-masing mendapat dua kartu kuning yang menjadi kartu merah. Jumlah kartu kuning dan kartu merah ini merupakan jumlah terbanyak yang dikeluarkan wasit sejak pertandingan pembukaan Piala Dunia.

Ditambahkan Van Basten, selain banyaknya kartu, jalannya pertandingan di babak kedua lebih banyak tersita untuk pelanggaran yang dilakukan para pemain.

"Saya pikir waktu bermain di babak kedua hanya 20 sampai 25 menit saja," tandasnya.


Artikel di atas diambil dr www.pialadunia.com

Sedih... Belanda kalah... Gw nonton dr babak kedua yang seru banget. Wasit emang royal banget ama kartunya, trus pemaen udh pada emosi kayanya. Smua kan pasti pengen menang. Hiks... sedih banget deh... Emang blum saatnya Belanda jadi juara dunia, mungkin suatu hari nanti. Kita liat aja...
PS: Sekarang gw bisa tidur nyenyak setiap hari :)